Profile.

We'd really like to hear from you!

Taman Perwacy

Taman Perwacy dibangun oleh Perkumpulan Warga Cantonese Yogyakarta (Perwacy) yang diketuai oleh Frananto Hidayat sekaligus Direktur PT. Perwita Karya. Taman Perwacy ini berlokasi di JL. Ringroad Timur, Manggisan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55197. Pada kompleks Taman Perwacy terdiri dari dua bangunan utama yaitu Auditorium Perwacy dan Joglo Perwita yang dapat dipergunakan oleh masyarakat umum.

Auditorium Perwacy dirancang secara cermat memenuhi kriteria arsitektur bangunan auditorium multiguna yang diintegrasikan dengan desain standart akustik yang dilengkapi bahan interior dinding dan plafond bersifat absorbtif sehingga tidak terjadi kebisingan gema suara. Rancangan bangun akustik dilakukan oleh Prof.Ir.Prasasto Satwiko, M.Build.Sc.,Ph.d.,I.A.I., Guru Besar Fakultas Teknik Arsitektur, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sedangkan Joglo Perwita resmi dibuka pada tanggal 16 Juni 2016. Rumah adat masyarakat jawa yang juga menjadi andalan Taman Perwacy ini memiliki luas bangunan 540 meter persegi, juga terdapat taman bunga dan air mancur yang menambah keindahan Joglo Perwita itu sendiri.

Dilihat dari tumbuh berkembangnya perekonomian saat ini, berpengaruh juga pada kebutuhan masyarakat akan fasilitas dan prasarana umum seperti pertunjukan seni budaya, konser, seminar, konvensi, simposium, juga acara yang bersifat pribadi seperti pernikahan, pertunangan, maupun syukuran. Maka dari itu dengan hadirnya Taman Perwacy mampu memenuhi kebutuhkan – kebutuhan masyarakat saat ini.

Berikut ini video profil Taman Perwacy